Pages

Sunday, April 29, 2012

Minggu telah tiba, minggu telah tiba. Horee horee (--?)

Wew, ternyata "hari minggu" telah kembali. Tau gak maksudnya dengan "hari minggu"... ya, hari minggu adalah harinya siswa dan siswi untuk berlibur, tapi  bagi saya bukan hanya hari berlibur aja, melainkan hari menonton kartun yang membuat 7 hari lainnya lebih berarti. *dah kayak anak bocah.
minggu belakangan ini kartun di hari minggu sudah kembali setelah tidur panjangnya, sebab minggu-minggu yang sangat lalu, kartun di beberapa stasiun tv cuma sampe jam 10 dan itu sangatlah tidak menyenangkan. kenapa tidak menyenangkan ? ya iyalah... karena bagi pecandu pulau kapuk alias tukang tidur seperti saya, pasti cuma nonton 1 jam doang, (maklum liburan, bangunnya jam 9. ckck).


Waktu saya masih SD dan SMP kartun di hari minggu adalah hal-hal yang paling ditunggu-tunggu, gak peduli ada pr dan tugas menumpuk di keesokan harinya, kartun wajib ditonton di hari itu juga (cuma seminggu sekali sih !!!). walaupun ada bebrapa kartun diputar selain di hari minggu, tapi kurang afdol rasanya kalau gak nonton di hari yang spesial ini # bener dah, kayak anak kecil banget...

dan kenapa harus hari minggu, toh kita bisa nyari di youtube / ngedownload filmnya ?, alasannya adalah kalo kayak gitu gak seru, gak ada rasa deg deg kan dalam menunggu filmnya.wkwkwk
Tapi tahukah anda. hari minggu jaman dulu sekitar tahun 1995, hampir disetiap stasiun tv penuh dengan kartun-kartun yang akan memanjakan otak kanan anda, dari jam 7.00 - 14.00. Tapi seiring berjalannya waktu, sampailah pada hari ini, dimana beberapa kartun di stasiun tv nasional kita menghilang dan hanya ada di beberapa stasiun tv. berbeda dengan stasiun tv asing yang memiliki channel khusus untuk kartun, berita, dsbg.
Nah, ini adalah beberapa kartun yang mungkin sering anda jumpai dari dulu hingga beberapa minggu yang lalu...

Pokemon
siapa yang gak tau kartun ini, kartun ini pasti ada di setiap minggunya. saking banyaknya episode, nama karakter utamanya pun mengalami perubahan, dari Ali, Shu, Ash, sampe Satoshi yang mempunyai partner pokemon yaitu pikachu. Menurut saya bagian yang paling seru adalah saat pokemon lagi berevolusi atau saat sedang pertarungan. oh ya, minggu depan satoshi akan melawan paul, jadi gak sabar, hehe *nonton aja di youtube... --"

Digimon 
digimon merupakan kartun yang menceritakan tentang petualangan manusia di dunia digial. semua makhluk yang berasal dari dunia ini mempunyai nama yang berakhiran -mon. digimon mempunyai beberapa versi, tapi saya lebih suka versi yang perama *yang nanya sapa ?*. tapi minggu pada tahun-tahun belakangan ini, digimon sudah tidak ditampilkan lagi.

Dragon Ball
kartun yang satu ini sering banget di ulang-ulang sama salah satu chanel tv. dari awal sampe tamat, trus diulang lagi. emang sih lama banget tamat nya, apalagi seminggu sekali, hmm ampe pegel nontonnya, wkwkwk

Doraemon 
ini nih, kartun paling menginspirasi penemuan-penemuan di masa mendatang. Doraemon, robot kucing yang sering dibilang musang, wkwk :D sebenernya doraemon gak spesial, tapi yang bikin spesial adalah  kantong ajaibnya, didalam nya banyak alat. dan dari situ lah saya berkesimpulan, doraemon pasti robot yang kaya di abad 21. Coba bayangin sudah berapa episode yang diputar, dan berapa alat yang dia punya ?! banyak kan.

Power Ranger
ini dia pahlawan kebenaran, yang mana 1 power rangers dan power rangers lainnya mempunyai misi yang sama. Mereka mengalahkan 1 monster yang mana jika monster itu dah kalah, dia akan membesar dan power rangers pun memanggil robot raksasa yang disebut megazord. pokoknya inti ceritanya gitu dah, hehe. males ceritanya, kepanjangan. :P

mungkin cukup sekian curhatan minggunya, selamat berhari minggu~ :)

No comments:

Post a Comment